Toyota Ingin Lihat Respon Konsumen Lokal akan C-HR

20 Agustus 2016

Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil konsep C-HR yang cukup menarik perhatian banyak pengunjung  ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.  Selain untuk memperlihatkan secara langsung teknologi ramah lingkungan yang sedang dikembangkan Toyota, Toyota juga memamerkan C-HR di GIIAS 2016 untuk melihat respons dari masyarakat sebelum memasarkannya.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, pihaknya sedang memikirkan kemungkinan membawa C-HR ke pasar Indonesia. Dirinya juga berpendapat, selama ajang GIIAS ini Toyota C-HR mendapatkan respons positif dari masyarakat.

“Kalau di Indonesia kita pikirkan mengenai C-HR ini possibility-nya apakah sesuai kebutuhan masyarakat Indonesaia atau tidak. (Respons) sejauh ini cukup positif ya. Mungkin masyarakat juga ingin memiliki mobil yang desainnya cukup futuristik, sporty dan atraktif,” ujar Henry saat ditemui di arena GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang.

Henry mengatakan bahwa ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan pihaknya sebelum memutuskan untuk menjual massal C-HR ke Indonesia. Salah satunya adalah  pilihan mesin C-HR yang sesuai dengan pasar Indonesia.

“Ini kita dalam fase consider. Jadi, salah satunya apakah masyarakat menyambut positif atau tidak, kemudian ada faktor-faktor lain untuk mempertimbangkannya. Intinya, mesin juga salah satu hal yang kita pertimbangkan, kira-kira mana yang paling sesuai dengan kebutuhan di sini. Jadi masih terbuka kemungkinan. Mesin 1.8L salah satu opsi yang sedang kita pikirkan juga,” ujar Henry.

Henry juga mengatakan bahwa teamnya memiliki pemikiran untuk membawa mobil konsep tersebut ke Indonesia.

“Tenang saja, yang pasti kita punya pemikiran untuk (membawa C-HR) itu. Kita masih dalam tahapan-tahapan untuk memastikan kendaraan ini akan diterima masyarakat,” ujar Henry.

 

Sumber : www.toyota.astra.co.id